News Ticker

Review Tales of Zestiria : RPG Klasik Dengan Fitur Keren

By Projector Room UK - Saturday, November 21, 2015 No Comments
Tales Zestiria merupakan seri tales yang melanjutka tradisi seri sebelumnya yaitu menggunakan nama unik tidak serti kebanyakan Squel game yang menambahkan ankap pada judulnya. Akan tetapi, semua penggemar JRPG tentu sangat mengenal seri ini, mulai dari kepopuleran Tales of Phantasia dan Tales of Destiny sekitar 20 tahun lalu. Hingga kini, setidaknya telah muncul 15 seri game Tales, termasuk Tales of Zestiria. Bahkan Bandai Namco sebagai Publisher seri JRPG tersebut telah merencanakan untuk merilis Tales of Berseria sebagai seri ke-16 untuk PS3 dan PS4.



berbeda dengan tren RPG gaya barat dengan cerita rumit dan design karakter yang gahar seri tales yang ngakat cerita ringan tapi menarik, JRPG tetap bisa dinikmati dengan sepenuh hati. Semua itu berkat ciri khasnya yang mengutamakan cerita ala novel dan grinding selama puluhan jam demi menaikkan level yang masih tetap dicintai penggemarnya. Dari semua JRPG yang ada saat ini, hanya segelintir game yang mampu terus hadir dengan membawa nama serinya, seperti seri JRPG Tales, Persona, dan Final Fantasy.



gamer hanya akan ditinggalkan dengan puluhan jam grinding semata. Meskipun grinding untuk menaikkan level sudah mendarah daging dalam diri gamer JRPG, tetapi hanya mengandalkan elemen itu saja tentu tidak akan membuat seri JRPG mampu bertahan selama 20 tahun.

Pada Tales of Zestiria, Bandai Namco menampilkan cerita yang begitu apik, baik dari sisi kedalaman ceritanya maupun humor yang terkandung di dalamnya. Bagi penggemar setia seri Tales, sentilan percakapan pendek jenaka yang biasanya muncul dalam mini event, atau disebut juga dengan Skits dalam seri game ini, adalah resep paling jitu untuk menjaga gamer betah seharian di depan layar.


Selain untuk menghilangkan kejenuhan, Skits juga memperlihatkan emosi yang berkembang di antara setiap karakternya. Hal ini juga masih terlihat begitu kental dan terjaga dalam Tales of Zestiria.

Kejutan lain berasal dari begitu banyaknya fitur permainan yang dapat ditemukan ketika bermain. Ketika Anda merasa fitur yang muncul setelah bermain puluhan jam sudah final, game ini kembali mengejutkan Anda dengan fitur baru! Namun, hal ini bukanlah kekurangan dalam game ini. Sebab, semua fiturnya begitu menarik dan semakin mempercantik game ini hingga Anda akan betah duduk membatu ketika bermain.

Tags:

No Comment to " Review Tales of Zestiria : RPG Klasik Dengan Fitur Keren "