News Ticker

Pesona Wisata Alam Kota Ngawi yang Keren

By Projector Room UK - Thursday, November 26, 2015 1 Comment
Terletak di barat Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah, Kabupaten Ngawi yang terkenal dengan sebutan kota bambu. Nama Ngawi di ambil dari awi yang artinya bambu, Letak geografi dataran tinggi juga menjadi bagian dari kaki gunung Lawu ini mempunyai wisata alam yang keren apa aja silakan check list berikut ini :

1.  Air Terjun Srambang



Letaknya yang berada di gunung Lawu membuat air terjun ini seperti tersembunyi di tengah hutan kaki gunung Lawu, terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogoterletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo di kelilingi hutan pinus asri membuat pemandangan menuju air terjun bisa menetralkan rasa penak dan lelah kita dari hiruk pikuk perkotaan.

2. Waduk Pondok



Meski terletak di dataran tinggi Ngawi juga mempunyai wisata air yaitu Waduk Pondok terletak di kecamatan Dampit dan jaraknya yang hanya 6 Km dari pusat kota Ngawi, Waduk Pondok menawarkan pemandangan yang patut di abadikan oleh lensa kamera kamu. wahana lain seperti memancing, Jet ski, dan menjelajahi waduk dengan perahu bisa kamu lakukan disini.

3. Air Terjun Pengantin



Air terjun Pengatin yang pernah di angkat menjadi film horor ternyata berbeda dengan kenyataanya, Air terjun Pengantin justru menampilkan pesona alam yang keren. terletak di dusun Desek desa Hargomulyo yang hanya membutuhkan 3 jam perjalanan dari pusat kota Ngawi ini patut anda sambangi saat berkunjung ke Ngawi.

4. Perkebunan Teh Jamus



Setelah mengunjungi air terjun Pengantin kurang lengkap rasanya bila kamu tidak singgah di perkebunan Teh Jamus, Bukit Bukit pohon teh yang berbentuk candi borobudur dan tempat out bound menjadi alasan kamu harus mendatangi Perkebunan Teh Jamus. selain kebun teh yang iikonik di sini juga memiliki Sumber mata air Lanang di sana kamu bisa bermain air sepuasnya.

5. Benteng Pendem Van den Bosch



Salah satu tempat bersejarah di kota Ngawi ini merupakan  saksi bisu dari masa perjuanga, nama Pendem sendiri berasal dari posisi benteng yang lebih rendah dari tanah. kumpulan tembok tua yang bernuansa klasik yang cocok menjadi terget kamera.


Tags:

1 comment to ''Pesona Wisata Alam Kota Ngawi yang Keren"

ADD COMMENT